Sunday, July 31, 2016

Reuni Akbar dan Halal bihalal Menwa Yon 3 dan Satuan Menwa UNJ

Reuni Akbar dan Halal bihalal Menwa Yon 3 dan Satuan Menwa UNJ dilaksanakan pada hari Sabtu 30 Juli 2016 di Bumi Marinir Cilandak. 
Acara yg selalu diselanggarakan pada tiap tahun ini. Pada tahun 2016  di panitiai oleh angkatan 12.
Acara ini dihadiri oleh para alumni sejak awal berdirinya hingga kini, salah satunya adalah Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd selaku wakil rektor  3 UNJ yang berkesempatan memberikan sambutan pada acara ini.
Reuni Akbar ini bukan sekedar kumpul untuk melampiaskan rasa rindu namun juga bertujuan untuk berbagi pengalaman serta pelatihan menembak.
Acara di awali dengan diadakannya seminar sarasehan Bela negara yang diselenggarakan oleh KESBANGPOL yang bertempat di aula Manggala Bhakti Yudha Resimen bantuan tempur 2 Marinir.  Menurut salah satu anggota Menwa UNJ "Intinya yang saya dapet dari seminar ini, kita harus punya jiwa nasionalisme, supaya indonesia kuat dan tidak terpecah belah. Juga seluruh elemen masyarakat harus padu untuk indonesia. Yang dituangkan dalam sikap bela negara. Dimana sikap bela negara merupakan sikap, tindakan yang dijiwai dengan cinta tanah air indonesia. Juga kalangan muda harus bijak dalam arus globalisasi supaya tidak meninggalkan budayanya sendiri, semua harus berjalan selaras dan seimbang. Juga bijak dalam menerima sesuatu". *pungkas Dani.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan jalan santai dan menembak di lapangan tembak jusman puger yang di bimbing oleh kapten Mar Frans Paul. Sambil menunggu giliran untuk latihan menembak beberapa Alumni ber photoboth bersama dengan alumni yg lain, serta Junior-juniornya.
Setelah latihan menembak acara selanjutnya yaitu Ishoma dan games yang mana di dalam  games tersebut terkandung banyak manfaatnya salah satu nya melatih konsentrasi, mengingat kembali masa lalu, dan kekompakan. 
Acara terakhir yaitu pengumuman pemenang jumlah angkatan yg hadir terbanyak, yang mana dimenangkan oleh angkatan 8. Pemenang ini akan dijadikan panitia reuni akbar dan halal bihalal di tahun selanjutnya.
Acara penutup yaitu halal bihalal  dalam konteks ini halal bihalal merupakan media yang paling efektif untuk merajut kembali hubungan yang membeku dengan cara saling memaafkan dan menyadari kekhilafan masing-masing.
untuk selanjutnya menanamkan niat untuk melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi orang lain.

Inilah sebagian potret selama kegiatan Reuni Akbar dan Halal bihalal di tahun 2016

 

1 comment: